|
sumber: hunimuanews.com |
Untuk memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bertransaksi
kepada seluruh nasabah dan segenap masyarakat , sekaligus perluasan jaringan
bisnis dan peningkatan kualitas layanan. PT.Bank Negara Indonesia (Persero)
Tbk, BNI Ambon (KCU), membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP)
baru pada 4 kabupaten/kota di Maluku.
4 KCP yang dibuka, yakni KCP Seram Bagian Barat (Gemba), Pada hari Rabu Tanggal (5 Oktober 2016),KCP Seram Bagian Timur (Bula), Pada hari Kamis(6 Oktober 2016), KCP Maluku
Tenggara (Langgur), Pada hari Jumat(7 Oktober 2016), dan KCP Kepulauan Aru (Dobo), Pada hari Rabu(12 Oktober 2016). Bertambahnya 4 KCP, maka secara keseluruhan BNI telah berada
di 10 kabupaten/kota di Maluku.
Kepala Kantor Cabang Utama (KCU)
BNI Ambon, Dionne E. Limmon mengatakan dengan hadirnya 4 KCP baru, dapat
memberikan pelayanan serta lebih dekat dengan masyarakat. “Kami yakin dengan
dibukanya beberapa KCP bisa membantu mempermudah masyarakat dalam melakukan
transaksi dan aktivitas perbankan,”
Di Maluku, saat ini terdapat satu
KCU, dan 7 KCP, 5 kantor kas dan 61 unit ATM yang tersebar di berbagai lokasi.
“Kami sendiri optimis dapat membantu memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat
termasuk fasilitas pembiayaan atau permodalan. Selain itu, dalam waktu dekat
sebanyak 14 unit ATM akan segera dioperasikan,”
BNI tetap berkomitmen untuk
berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi nasional, antara lain dengan
memberikan layanan yang unggul dan memberikan nilai lebih bagi nasabah, sambung
Dionne.
Salah satunya adalah dengan terus
mengembangkan, meningkatkan dan merevitalisasi KCP baru maupun ATM agar lebih
berkualitas, baik dari aspek teknologi maupun fitur layanan. Layanan tersebut
diberikan dengan memperhatikan aspek potensi bisnis daerah dan kebutuhan
nasabah di lokasi-lokasi strategis di daerah ini.
Pembukaan KCP baru juga bertujuan
untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI serta memperluas coverage area bisnis
atau layanan, sehingga BNI bisa lebih dekat dengan nasabah dalam rangka
memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya
Selain itu, sebagai langkah untuk
meningkatkan jumlah agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan
inklusif atau laku pandai yang di BNI disebut dengan Agen BNI46. “Agen BNI46
adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan
tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa
pembukaan rekening tabungan BNI pandai, setoran tunai, penarikan tunai, dan
pembayaran,” paparnya.
Dengan harapan, dapat menopang
rencana ekspansi kredit BNI dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan
masyarakat diantaranya melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan produk
perbankan lainnya,
No comments:
Post a Comment