Tuesday, May 31, 2022

Ohh, Jadi Ini Alasan Boaz Solossa Bergabung Dengan PSS Sleman

 


Boaz Solossa Legenda Persipura Jayapura, kini telah resmi bergabung ke PSS Sleman. Boaz sudah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar klub berjulukan Super Elang Jawa (Elja) itu lewat akun instagram klub, Senin (30/5/22) malam.

Meskipun sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Rans Cilegon FC, namun nyatanya Boaz lebih memilih PSS sebagai klub barunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Pemain asal Sorong itu mengaku kepindahannya ke PSS karena tertarik dengan fanatisme suporternya yang dikenal militan dan loyal.

“Bergabung dengan PSS adalah tantangan yang kedua, tahun kemarin saya bermain untuk Borneo FC. Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme dari supporternya dengan banyak koreo yang dilakukan. Dengan kehadiran saya di sini, mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Sleman untuk menyatukan hati agar bisa membawa PSS Sleman lebih baik lagi,” ujar Boaz seperti dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Selasa (31/5/22).

Mantan kapten tim Persipura Jayapura itu tak ragu menjatuhkan pilihan ke PSS. Karena ia menilai klub berwarna kebesaran hijau-hijau itu dekat dengan masyarakat Papua.

“Saya melihat suporter PSS sangat fanatik memberikan dukungan. Mereka memberikan sportivitas yang sangat baik dan luar biasa dan teman-teman suporter PSS menerima baik masyarakat Papua yang berada di Sleman,” ungkapnya.

Bukan hanya faktor supporter, Boaz juga tertarik bergabung ke PSS Sleman karena ingin berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para pemain muda.

“Kehadiran saya di sini jangan mematahkan potensi pemain muda. Saya bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari beberapa kali meraih prestasi di Liga Indonesia. Itu akan saya bagikan kepada adik-adik di Sleman,” bebernya.

“Harapannya, kehadiran saya di PSS bisa menjadi motivasi dan semangat lebih kepada adik-adik saya di sini agar PSS bisa berbicara lebih di tahun ini. Selain itu bisa memberikan motivasi kepada adik-adik agar bisa lebih berkembang tidak hanya di Sleman tapi hingga ke Timnas ke depannya,”.

Hadirnya Boaz Solossa pada PSS Sleman tersebut menadapatkan sambutan hangat dari mantan rekam setim dan juniornya di Persipura dulu yakni, Todd Rivaldo Ferre. “Selamat datang kakakku,” ujar Ferre.

Todd bersama Marckho Meraudje merupakan dua pemain asal Papua yang telah lebih dulu berseragam PSS Sleman. Todd hijrah dari Persipura, sementara Marckho memutuskan hengkang dari Borneo FC.

 

No comments:

Post a Comment

Ketika di Roma (2/2)

Jalan Romawi kuno melintasi bentang alam, dari Skotlandia hingga Mesopotamia, Rumania hingga Sahara. Dan jalan Romawi paling awal dibangun u...