Sumber: google.com |
Facebook akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, komunitas, dan pemilik bisnis - dalam skala besar dan kecil - untuk memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk navigasi di masa sulit seperti ini. Berikut adalah kilasan tentang kinerja Facebook dan beberapa link untuk informasi lebih detail.
Memastikan semua orang memiliki informasi yang akurat
Di Indonesia, Facebook bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan organisasi dunia seperti WHO dan UNICEF untuk memberikan informasi yang akurat tentang Covid-19. Ketika orang mencari tentang ‘virus Corona’ atau hal yang terkait dengan kata kunci tersebut, mereka akan melihat sebuah post yang menyarankan bahwa mereka dapat menemukan informasi lebih detail di situs nasional untuk penanganan Covid-19.Memutus rantai misinformasi dan konten berbahaya
Di Indonesia dan juga seluruh dunia, tim pemeriksa fakta pihak ketiga Facebook terus bekerja meninjau konten dan menghalau klaim yang salah terkait virus Corona. Ketika mereka menilai bahwa informasi tersebut salah, perusahaan membatasi penyebarannya di Facebook dan Instagram, serta menunjukkan kepada pengguna informasi yang benar.Memberikan dukungan bagi tenaga kesehatan dan upaya bantuan
Ketika masyarakat menggunakan Facebook untuk saling membantu, perusahaan mendonasikan 10 juta dolar AS yang terkumpul dari penggalangan dana Facebook (Facebook Fundraiser) bersama UNF/WHO untuk penanganan Covid-19. Facebook juga bekerja sama dengan Yayasan CDC untuk meluncurkan Facebook Fundraiser dalam beberapa pekan kedepan, dan akan kembali mendonasikan 10 juta dolar AS.Di Indonesia, Facebook mendukung tenaga ahli dan organisasi kesehatan untuk membagikan informasi tentang virus Corona secara proaktif. Facebook bekerja sama dengan UNICEF dalam meluncurkan chatbot U-Report, yang menyediakan informasi terpercaya tentang virus Corona kepada masyarakat.
Mendukung pemerintah daerah, komunitas, dan pemilik bisnis
Secara global, Facebook membantu pemerintah dan organisasi tanggap darurat untuk berkomunikasi dengan komunitas mereka dengan lebih mudah. Banyak pemerintah menggunakan Facebook untuk membagikan informasi penting kepada komunitas mereka tentang situasi ini.Di Indonesia, Facebook menyediakan slot iklan kepada Kemkominfo untuk mendorong segala informasi tentang Covid-19 di platformnya. WhatsApp dan Kemkominfo juga bekerja sama untuk menghadirkan hotline bagi masyarakat Indonesia agar mendapat informasi yang terpercaya tentang Covid-19.
Selain itu, Facebook juga mengalokasikan 100 juta dolar AS untuk membantu 30 ribu UMKM di seluruh dunia. Pasalnya, ini adalah dukungan yang sangat penting bagi para pelaku UKM yang membutuhkannya, sehingga mereka dapat terus menjalankan bisnis mereka.
Facebook juga telah menciptakan pelatihan dan materi virtual dan perusahaan ingin berbuat lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.
Sumber: Akurat.co
No comments:
Post a Comment