Sumber: google.com |
Spotify menguasai 35 persen dari total langganan berbayar dalam layanan Streaming Musik. Berada di posisi kedua adalah Apple Music dengan 19 persen. Namun, tampaknya Apple mungkin tidak dapat mempertahankan posisi mereka lebih lama karena Amazon Music menguntit dengan 15 persen.
Menurut Counterpoint, Spotify memiliki keunggulan karena berbagai promosi yang telah dijalankan perusahaan di masa lalu, bersama dengan kampanye khusus untuk mempromosikan layanannya.
"Spotify mempertahankan posisi teratasnya dengan bantuan kegiatan promosi seperti Spotify Premium gratis selama tiga bulan, pemotongan harga, kampanye yang disesuaikan seperti Spotify dan fokus pada konten eksklusif," jelas Counterpoint, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (7/4).
Namun, sejak dulu Spotify cukup banyak bergantung pada layanan musiknya untuk menghasilkan pendapatan, menempatkan mereka pada posisi berbahaya. Berlawanan dengan Apple, Amazon, dan Google, di mana semuanya memiliki banyak celah lain dalam menghasilkan pendapatan dan membantu mempertahankan posisi.
Sumber: Akurat.co
No comments:
Post a Comment